Menjaga Salad Agar Aman Dari Bakteri Yang Menyebabkan Makanan-Penyakit


Selama bulan-bulan yang hangat, makanan dapat rusak dengan cepat sehingga sangat penting untuk menangani semua makanan, termasuk produk segar seperti salad buah dan sayuran, dengan aman untuk mencegah kemungkinan penyakit yang disebabkan oleh makanan. Karena banyak makanan terjadi di luar ruangan di musim semi dan musim panas (pikirkan Peringatan Hari dan barbecue 4 Juli) sering ada peluang yang lebih besar untuk kontaminasi makanan, terutama di tempat-tempat jauh dari rumah (misalnya-taman lokal), di mana ada akses minimal ke fasilitas pendingin dan cuci.

Berikut ini adalah tips bermanfaat dari Food and Drug Administration untuk mengurangi risiko penyakit akibat makanan dari produk segar.

• Di toko, beli produk yang tidak memar atau rusak. Jika membeli produk potongan segar, pastikan itu disimpan di lemari es atau dikelilingi oleh es.
• Di rumah, segera dinginkan dan dinginkan makanannya. Setelah pembelian, masukkan produk yang membutuhkan pendinginan segera. Seluruh produk segar seperti pisang dan kentang tidak perlu didinginkan. Produk segar harus didinginkan dalam waktu dua jam setelah dikupas atau dipotong. Produk sisa yang dipotong harus dibuang jika dibiarkan pada suhu kamar selama lebih dari dua jam.
• Cuci tangan sesering mungkin dengan air sabun panas sebelum dan sesudah menangani produk segar atau daging mentah, unggas atau makanan laut.
• Cuci semua buah dan sayuran segar dengan air keran dingin segera sebelum makan. Jangan gunakan sabun atau deterjen. Gosok produk perusahaan, seperti melon dan mentimun, dengan sikat produk bersih. Potong bagian yang memar atau rusak sebelum makan.
• Sering mencuci permukaan. Talenan, piring, peralatan, dan atasan harus dicuci dengan air sabun panas dan disanitasi setelah bersentuhan dengan daging mentah, unggas atau makanan laut. Sanitasi setelah digunakan dengan larutan 1 sendok teh pemutih klorin dalam 1 liter air.
• Jangan terkontaminasi silang. Gunakan talenan dan peralatan bersih saat menangani produk segar. Gunakan satu talenan bersih untuk produk segar dan terpisah untuk daging mentah, unggas dan makanan laut. Selama persiapan makanan, cuci talenan, peralatan atau piring yang bersentuhan dengan daging mentah, unggas atau makanan laut. Jangan mengkonsumsi es yang bersentuhan dengan produk mentah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *